Berita  

Ponpes Putra Putri Hidayatul Tarbiyah Gelar Acara Tafarruq’an

Hidayatul Tarbiyah
Poto bersama pada acara Tafarruq'an Ponpes Hidayatul Tarbiyah.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Putri Hidayatul Tarbiyah menggelar acara Tafarruq’an bertempat di Kampung Kalang Anyar, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/4/2023).

Pimpinan Ponpes Hidayatul Tarbiyah biasa dijuluki Ki Roker mengatakan, kegiatan tafarruq’an biasa dilakukan saat melepas santri sementara pulang ke kediaman masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

“Acara tafarruq’an perpisahan santri sementara dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya seminggu lagi libur, nanti dapat dua Minggu aktif lagi belajar seperti biasa,” kata Ki Roker.

Acara Tafarruq’an diisi dengan berbagai macam kreasi para santri, lantunan sholawat serta kuliah tujuh menit (kultum).

“Kepada para orang tua santri supaya lebih semangat lagi untuk menitipkan anaknya ke pesantren. Dan tak lupa saya ucapkan Alhamdulillah pada acara ini dihadiri tamu undangan yang semuanya spesial seperti salah satunya Abah Dais, Ki JP dan yang lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Walikota Tangerang Berpesan agar Lulusan Ponpes dapat Berfikir Global di Era Revolusi Industri

“Mudah-mudahan para santri jadi santri harapan masa depan jadi estafet para ulama-ulama terdahulu supaya lebih mengandalkan ilmu,” tutur Ki Roker menambahkan.

Hidayatul Tarbiyah
Makan sahur bersama pada acara Tafarruq’an Ponpes Hidayatul Tarbiyah.

Disaat yang sama Pria yang akrab disapa Buya Dais mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan atas kedatangan nya di acara Tafarruq’an Ponpes Hidayatul Tarbiyah.

“Syukur Alhamdulillah bisa turut hadir di acara Tafarruq’an ini, semoga kedepan Ponpes yang dipimpin Kang Roker akan bertambah lagi santrinya dan nantinya santri-santri jebolan sini jadi ulama pewaris Nabi Muhammad Saw,” pungkas Buya Dais pimpinan Majelis Taklim Nurul Hikmah.

Hal senada diungkapkan Ki Jaka Petir (JP) selaku sahabat yang sejak dulu sama-sama berjuang bersama Ki Roker sangat mengharapkan dan turut mendukung serta mendoakan agar Ponpes tersebut diangkat derajatnya, semakin barokah.

Baca juga:  PJU Kampung Sukamanah Terang Kembali, Warga: Terimakasih Camat dan Kades

“Semoga santri-santrinya juga semakin banyak dan terlebih saya pribadi sebagai sahabat Ki Roker mengharapkan kesabaran full kepada Ki Roker yang sedang berjuang dan merintis pesantren mendidik santri agar santri-santrinya itu menjadi alim ulama, menjadi orang-orang yang sukses akhirnya semua yang ada atau di kegiatan-kegiatan di pesantren ini Alhamdulillah saya dukung saya turut berjuang bersama,” tutur Ki JP.

Acara Tafarruq’an di Ponpes Hidayatul Tarbiyah tersebut turut dihadiri komunitas santri kalong (SK), Grup Dabar, Damba dan Forsuli. Acara diakhiri sahur bareng yang diikuti beberapa santri.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *