Berita  

Polisi Kawal Ratusan Buruh dari Pasar Kemis yang akan Jakarta

Ratusan buruh

LINTAS24NEWS.com – Aparat Kepolisian Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang, Banten, memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap ratusan pekerja di wilayah Pasar Kemis yang menuju ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Rabu, 1 Mei 2024.

Kapolsek Pasar kemis AKP Ucu Nuryandi mengatakan, ribuan pekerja yang bergerak menuju ke Jakarta itu merupakan gabungan dari berbagai elemen atau serikat pekerja di Kabupaten Tangerang.

“Untuk total buruh dari Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang yang bergerak ke Jakarta kurang lebih ada 650 orang, yang saat ini sudah dikoordinasi menggunakan bus dengan pengamanan dari kepolisian, baik dari Satlantas maupun dari intel,” ungkap Ucu Nuryandi.

Baca juga:  Bupati Zaki Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

Menurut dia, aksi peringatan May Day yang dilakukan para pekerja di Tangerang diawali dengan berkumpul di beberapa titik. Kemudian, mereka berangkat bersama-sama menggunakan kendaraan 12 unit Bus dan 30 unit sepeda motor serta 1 Mokom.

Selanjutnya, ratusan buruh itu menuju ke Jakarta untuk bergabung dengan pekerja lain yang menggelar aksi demonstrasi di Patung Kuda Gambir Jakarta Pusat.

“Dan selanjutnya nanti akan bergabung dengan serikat buruh lainnya dengan route masuk dari tol Kedaton, kemudian bergerak ke Jakarta,” tambahnya.

Dalam penanganan aksi tersebut, Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang melakukan pengawalan dan pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui para pekerja agar tidak mengganggu masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *