Berita  

Polda Banten Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Nuzulul Qur'an
Polda Banten Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H.

LINTAS24NEWS.com, SERANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten memperingati Nuzulul Qur’an 1444H dengan Taraweh bersama dan Ceramah Agama oleh K.H Fikri Haikal MZ dengan tema “Hikmah Nuzulul Quran” bertempat di Lapangan Polda Banten pada Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif serta PJU Polda Banten, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, ketua umum pengurus besar Mathla’ul Anwar K.H Embay Mulya Syarief, ketua umum MUI Banten K.H TB Hamdi Ma’ani, tokoh agama, Forkopimda, serta diikuti personel jajaran Polda Banten.

Rudy Heriyanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan tugas pelayanan dan Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah Polda Banten.

Baca juga:  LSM Geram Banten Indonesia Resmikan Kantor Sekretariat, Samsuri: Alhamdulillah Berjalan Lancar

“Tentunya kita perlu dukungan dari para alim ulama dan masyarakat sehingga kita bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Kapolda Banten Rudy Heriyanto.

Rudy berharap, puasa kali ini menjadi berkah untuk semua. “Hari ini kita masuk ke-20 di bulan ramadhan, sepuluh hari pertama kita sudah lewati dengan penuh rahmat, sepuluh hari kedua juga telah kita lampaui dengan penuh ampunan semoga sepuluh hari ketiga tentunya kita semakin meningkatkan kepatuhan dan keimanan,” ucap Rudy.

“Peringatan Nuzulul Quran yang dilakukan umat muslim adalah untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yabg terkandung dalam Al-Quran di kehidupan sehari-hari, terlebih lagi Nuzulul Quran erat hubungannya dengan Lailatul Qadar yaitu malam penuh kemuliaan dan berkah pada bulan Ramadhan,” tambah Rudy.

Baca juga:  Open Recruitment Polri 2023, Polda Banten Gelar Tes Jasmani

Rudy juga menambahkan Alquran merupakan petunjuk dari sang khaliq untuk makhluq nya. “Alquran merupakan petunjuk dari sang khaliq untuk makhluq nya, sehingga kita harus mempedomani dan mengikutinya, untuk itulah pada kesempatan ini kita memperingati Nuzulul Quran atau hari dimana diturunkan Alquran, semoga menjadi pengingat kita tentang pentingnya membaca memahami dan mengamalkan apa yang ada di dalam Alquran,” terang Rudy.

“Semoga dengan acara ini kita mendapat Hikmah dari Nuzulul Quran yang mampu kita rasakan bagaimana kita mendapat rahmat Alquran dan rahmat lailatul qadar,” tutup Rudy.

(Humaedi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *