Pietro Grassio Bacaleg Muda PDI Perjuangan Kota Tangerang Bertekad Majukan Daerahnya

Bacaleg
Sebanyak 50 bakal calon-calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang resmi mendaftarkan sebanyak 50 bakal calon-calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Kamis (11/5/2023).

Dengan formasi lengkap DPC PDI Perjuangan langsung dipimpin Ketua Gatot Wibowo, Sekretaris Andri S Permana, anggota DPRD serta ratusan kader Banteng moncong putih menggunakan bus dan kendaraan lainnya.

Tak hanya formasi para pimpinan, rombongan bacaleg ini juga diiringi oleh kemeriahan kesenian Barongsai, Reog, Marchingband hingga Palang Pintu.

Tiba di KPU Kota Tangerang Jalan Nyimas Melati pukul 10:00 WIB pagi, rombongan tersebut disambut oleh para Komisioner KPU sebelum menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif.

“Kenapa kita daftar ke KPU jam 10 pagi, karena jam 10 itu adalah Deklarasi Pancasila. Inilah filosofinya kita daftarkan bacaleg ke KPU jam 10,” ujar Gatot Wibowo usai menyerahkan pemberkasan bacaleg.

Baca juga:  MK Putuskan Masa Jabatan Pimpinan KPK Jadi 5 Tahun, Begini Tanggapan Firli Bahuri

Diarak oleh kesenian Barongsai, Reog, Palang Pintu, kata dia, juga ingin menujukan bahwa pihaknya sangat menghormati budaya-budaya yang ada di Indonesia.

“Dan, kita jadikan Pemilu ini menjadi suasana yang bahagia, tanpa ada rasa kecemasan, ketakutan, dan permusuhan,” imbuh Bowo yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang.

Menurutnya, proses pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 berjalan lancar, persyaratan administrasi dinyatakan lolos dan lengkap oleh KPU.

“Bacaleg untuk DPRD Kota Tangerang 50 orang, dan memenuhi kwota perempuan 50 persen,” ucap dia.

“Bahkan pada Pemilu 2019 yang lalu hanya PDI Perjuangan yang fraksinya melahirkan 4 kader perempuan jadi 40 persen,” ungkap Bowo menambahkan.

Kedepan, ia berharap pihaknya dapat melahirkan kader-kader perempuan yang menjadi pemimpin di Kota Tangerang.

“Karena kita sudah membuktikan di tahun 2014, Ketua DPRD Kota Tangerang adalah perempuan, 2019 Ketua Komisi juga perempuan dan kuota 40 persen kita penuhi lagi,” ungkapnya.

Baca juga:  Sambil Ngabuburit, Kapolsek Pakuhaji Sambang Wilayah Jaga Kondusifitas

Diketahui, saat ini anggota legislatif DPRD Kota Tangerang dari PDI Perjuangan berjumlah 10 kursi. Namun, pada Pileg kali ini hanya 8 orang incumbent yang kembali dicalonkan ke DPRD setempat.

“Dua orang lagi mencalonkan ke DPRD Provinsi Banten. Bu Suparmi dan bu Jatmika Ningsih Anggraini,” kata Bowo.

Meski begitu, ia menegaskan siap menargetkan 12 sampai 14 kursi di DPRD Kota Tangerang pada Pileg 2024 mendatang.

“Kalau target jumlah kursi, mudah-mudahan target kami bisa mencapai dari 10, di 2024 bisa kita pegang 12 sampai 14 kursi,” tutur Bowo.

Sebagai informasi, partai besutan Megawati Soekarnoputri secara serentak hari ini, Kamis (11/5/2023) pukul 10:00 WIB mendaftarkan para bakal calon legislatif (bacaleg) di seluruh Indonesia. Baik untuk DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten.

Pietro Grassio E.Y.,SH, salah satu bacaleg muda kelahiran Karawaci Kota Tangerang mengaku sebagai perwakilan kaum milenial dan anak muda ini ingin memajukan kota tempat kelahirannya.

Baca juga:  Buka FESDRAK 2023, Sachrudin: Mahasiswa Berani Eksplore Kesenian

“Dengan energi anak muda dan pemikiran yang inovatif serta bermasyarakat dengan mendengar aspirasi masyarakat saya yakin Kota Tangerang akan lebih maju,” tutur nya.

Lebih lanjut, Pietro Grassio berharap dirinya bisa duduk di parlemen, karena sudah seharusnya parlemen di duduki oleh para pemuda yang bersemangat.

“Saya harap saya dapat duduk dan menjadikan masyarakat kota tangerang lebih maju,” tukasnya.

(Agus/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *