Berita  

Pesan Fauzan Anggota DPRD Fraksi PAN: Pejabat yang Diberi Amanah Harus Betul-betul Memahami Tugas dan Fungsinya

DPRD
Fauzan Manafi Albar anggota DPRD Komisi I dari Fraksi PAN.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum lama ini melakukan mutasi/rotasi pejabat, tidak kurang terhadap 119 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu mendapat tanggapan salah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Dalam pandangannya itu, Fauzan Manafi Albar anggota dewan dari Komisi I menyampaikan rasa syukur dan memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang  diberikan amanah.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur Alhamdullilah. Selamat dan sukses kepada para pejabat yang telah diberikan amanat, oleh Bapak Arief R Wismansyah selaku kepala daerah,” ungkap Fauzan Manafi Albar, Senin (5/6/2023).

Dia mengatakan Fauzan, para pejabat yang diberi amanah harus betul-betul memahami tugas dan fungsinya demi terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera sesuai apa yang diharapkan.

Baca juga:  Iptu Kumrodi Sosok Polisi Yang di Gemari Anak-anak dan Masyarakat

“Tentu pejabat yang diberi amanah ini harus betul-betul memahami tugas dan fungsinya sebagai pejabat. Sebab, cita-cita Walikota adalah ingin mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhaqul karimah dan berdaya saing ini hendaknya dipahami betul,” jelas Fauzan.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh Walikota Tangerang sampai akhir masa jabatan bahwa target Kota Tangerang sejahtera dapat tercapai,” sambungnya.

Dia merasa tak meragukan dan mengakui dimasa kepemimpinan Arief, pembangunan di KOTA Tangerang sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Selama ini aspirasi kepada pemerintah daerah itu melalui proses yang ditempuh secara benar, melalui musrenbang mulai RW, kelurahan, kecamatan dan kota dan juga reses sudah dilaksanakan. Jadi menurut saya proses pembangunan cukup bagus,” ungkap politisi PAN ini.

Baca juga:  DPRD Kota Tangerang Melaksanakan Sumpah dan Janji Anggota Pengganti Antar Waktu

Sementara untuk kekurangan yang perlu dibenahi, wakil rakyat dari Dapil III (Pinang-Cipondoh) ini, justru harus dilengkapi oleh pejabat yang baru.

“Mereka ini yang harus memahami apa yang seharusnya dibutuhkan untuk kemajuan di Kota Tangerang. Tentu pembantunya Pak Arief ini harus memahami. Tidak mungkin hanya Pak Arief sendiri yang bekerja,” ucapnya.

Fauzan juga berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar amanah yang diberikan betul-betul dilaksanakan.

“Harus betul-betul dilaksanakan, karena amanah adalah satu kepercayaan oleh atasan yang harus dipertanggung jawabkan kepada atasan dan Allah SWT,” harapnya.

“Jadi amanah ini tidak boleh disia-siakan, harus dijadikan untuk kesempatan berprestasi, unggul dan berdaya saing untuk memajukan Kota Tangerang. Pada akhirnya, setiap perbuatan baik yang kita usahakan adalah semata-mata amal ibadah kita kepada Allah SWT,” tukas Fauzan.

Baca juga:  Sukses Digelar, Penutupan Festival Maulid 2022 Kota Tangerang Dilakukan Oleh Wakil Walikota

(Agus Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *