Berita  

Panglima TNI Laksamana Yudo Kunjungi Kantor Pemkot Magelang

Kunjungan panglima TNI
Panglima TNI didampingi oleh Kasal Laksamana Muhammad Ali dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo dan beberapa Pejabat Utama TNI.

LINTAS24NEWS.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono S.E., M.M., mengunjungi Kantor Pemerintah Kota Magelang yang berada di Jalan Jendral Sarwo Edhi Wibowo nomor dua Tenjosari, Mertoyudan Magelang, Minggu (29/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Kasal Laksamana Muhammad Ali dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo dan beberapa Pejabat Utama TNI. Dalam kunjungannya langsung disambut hangat dengan pejabat pemerintah Kota Magelang diantaranya asisten tiga Taufik Kepala BPKAD, Staf Ahli Bid Hukum, Kepada DPU, serta Kabag Hukum.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono S.E., M.M., mengatakan bahwa kedatangannya merupakan aktivitas silaturahmi sekaligus untuk mengetahui dan mengecek aset-aset yang dimiliki TNI di lingkungan Pemkot Magelang.

Baca juga:  Taklimat Awal BPK Unit Organisasi TNI AU Tahun 2022

“Dengan demikian TNI ke depan diharapkan bisa menyiapkan perencanaan dan alokasi penggunaan anggaran,” katanya.

Lebih lanjut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan, dengan mengetahui riwayat dan perjalanan Gedung Kantor Pemkot Magelang ini, dirinya mengambil kebijakan serta keputusan yang nanti dalam perencanaan anggaran berikutnya.

“Aset TNI yang saat ini masih di pakai Pemkot, nanti kita kembalikan fungsinya sebagai tempatnya Akademi TNI,” jelas Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di tempat yang sama, Kabag hukum Pemkot Magelang menuturkan kepada Panglima dan rombongan bahwa dulu Kantor Pemkot yang ditempati saat ini merupakan bangunan Markas Komando Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Diskan Bentuk Poklahsar

“Pada tanggal 14 Januari 1985 lalu ada penyerahan tanah dan bangunan dari Mabes ABRI yang pada waktu itu secara seremonial, yang diwakili oleh Aslog Panglima TNI Mayjen Dading Gafuadi kepada Menteri Dalam Negeri yang diwakili Gubernur Ismail,” tuturnya.

“Saat ini sudah dilaksanakan MoU dengan Menteri Keuangan, Jadi secara garis besar Pemkot Magelang menyerahkan kembali aset tanah dan bangunan, serta menghibahkan beberapa bangunan yang didirikan dengan APBD kepada TNI,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *