Pandu Triwijaya Unggul di Pilkades PAW Desa Salembaran Jati Kosambi

Pandu Triwijaya unggul
Poto: Hasil perhitungan suara Pilkades PAW di Desa Salembaran Jati, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang.

LINTAS24NEWS.com Pandu Triwijaya unggul di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan Pilkades tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid, Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tangerang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh lapisan masyarakat Desa Salembaran Jati.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kami mempersiapkan gabungan Polres dan Polsek sebanyak 145 personil, 10 TNI, serta 15 Personil Sat Pol PP dan dibantu panitia penyelenggara, untuk melakukan pengamanan dalam pemungutan suara di Desa Salembaran Jati.

“Kita tidak mau adanya kejadian yang tidak kita inginkan, maka dari itu perlu adanya pengamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara di Desa Salembaran Jati, tujuan kami agar semuanya berjalan dengan lancar, aman, nyaman, serta kondusif,” ucapnya.

Baca juga:  Cunayah Menangkan Pilkades Antar Waktu, Siap Lanjutkan Program Alm Udin Kades Rawaboni

Zain mengatakan sejak tadi pagi pihaknya melakukan apel pengamanan sekitar pukul 06:00 WIB, sampai saat ini tidak ada kendala.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, aman, semua masyarakat yang memilih juga kondusif dan antusias,” tuturnya.

Zain menghimbau agar seluruh masyarakat bisa bekerjasama menjaga  dan memelihara keamanan dan ketertiban.

“Nantinya apabila proses penghitungan sudah selesai, harus tetap bersama-sama saling membantu bekerjasama, saling merangkul dan yang kalah harus legowo terus mendukung program Kades yang terpilih dengan tujuan melayani masyarakat Desa Salembaran Jati,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid yang turun memantau langsung pemungutan suara di Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pandu Triwijaya

Rudi Maesyal Rasyid mengatakan, Pilkades di Desa Salembaran Jati terdapat tiga calon Kepala Desa, dengan nomor urut 1 Nurdin, 2 Jawahir dan 3 Pandu Triwijaya. Dengan total Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 225 dan 2 ada urusan keluar kota jadi 223 suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga:  Hakim Vonis Terdakwa Djoko Sukamtono Perkara Pemalsuan Surat Tanah Dipenjara 2 Tahun 6 Bulan

‘Pilkades PAW yang dilaksanakan di Desa Salembaran Jati berjalan dengan lancar dan aman, disini turut hadir juga Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho untuk memastikan acara tersebut kondusif, serta masing-masing kandidat hadir semua, sudah saling mengenal satu dengan lainnya dan berasal dari Desa yang sama,” jelasnya.

Rudi Maesyal mengatakan, bahwa acara tersebut langsung dipimpin oleh Camat Kosambi Dadang Sudrajat, kemudian berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, karena dari saksi-saksi, kandidat, panitia, camat, masyarakat, bermusyawarah dalam acara tersebut,” tandasnya.

Lebih lanjut Rudi Maesyal mengatakan, siapapun yang terpilih tujuannya untuk melayani masyarakat, agar kedepannya bisa bersama-sama memajukan Desa Salembaran Jati.

“Yang terpilih saling merangkul kepada yang tidak terpilih, karena kedepannya bersama-sama membangun Desa yang maju, berkembang, sukses, berprestasi, dalam melayani masyarakat Desa Salembaran Jati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades PAW H Syamsul Anwar bersyukur penyelenggaraan Pilkades PAW dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kondusif. Kita mulai pemungutan suara dari pukul 08:00 WIB, selesai pemungutan suara 11:12 WIB, perhitungan suara 12:02 WIB sudah selesai semuanya,” terangnya.

Baca juga:  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

H Syamsul Anwar merinci perolehan suara dari masing-masing kandidat, yakni nomor (1) Nurdin memperoleh 4 suara, nomor (2) Jawahir mendapat 60 suara, sedangkan nomor (3) Pandu Triwijaya menghasilkan 157 suara, dan 2 suara dikatakan tidak sah.

“Hasil Pilkades PAW di Desa Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dimenangkan oleh Pandu Triwijaya yang unggul dengan suara terbanyak 157,” ungkapnya.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *