Berita  

Muhamad Obo Diganjar Penghargaan Media Center Awards 2023 DPRD Kabupaten Tangerang

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Direktur Warung Smartfarm Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Muhamad Obo menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovatif dalam Media Center Awards 2023 DPRD Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Oktober lalu.

Muhamad Obo yang akrab disapa Obo bergabung dengan IZI sejak tahun 2019 ketika pandemi sebagai peserta Smartfram Academy Angkatan Pertama.

Sebelumnya, ia bekerja di pabrik dengan jabatan sebagai Leader dan memiliki gaji yang lumayan besar. Tapi dia rela mengecewakan diri untuk menjadi petani dan bergabung bersama IZI mengikuti pelatihan di program Smartfram Academy IZI.

Banyak prestasi yang diraihnya selama bergabung di SMA IZI, antara lain Juara 1 petani berprestasi tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2021, juara 1 petani berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2021 dan juara 1 petani berprestasi tingkat Nasional tahun 2022.

Baca juga:  Pagar SDN Jeungjing Dua Cisoka Roboh Akibat Aktivitas Perataan Tanah

Obo menyebut IZI sangat berperan membantu sumber daya manusia, spiritual dan modal untuknya.

Baginya, IZI merupakan Lembaga yang sangat luar biasa dan program-programnya benar-benar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan baik dari sektor pertanian, Kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

“Harapan ke depan IZI bisa membelikan lahan di setiap desa untuk dihibahkan kepada petani agar menyelamatkan ketahanan pangan, karena selama ini lahan habis dengan pembangunan perumahan, doanya untuk IZI,” tukas Obo.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *