Berita  

Lemkapi Dukung Komitmen Kapolda Banten Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Bajing Loncat

Lemkapi
POTO: Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan.

LINTAS24NEWS.com, SERANG – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Hasibuan mendukung komitmen Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang menginstruksikan jajarannya melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan bajing loncat yang meresahkan pemudik di tengah situasi mudik lebaran tahun 2023.

Edi menyambut baik komitmen Kapolda Banten tersebut dengan harapan situasi Kamtibmas diwilayah Banten aman kondusif.

“Kita sambut baik komitmen Kapolda Banten yang ingin wilayah hukum Polda Banten aman, kondusif sebelum dan sesudah lebaran tahun 2023,” kata Edi Direktur Eksekutif Lemkapi pada Senin (17/4/2023).

Baca juga:  Gelar Jumat Curhat di Desa Sasak, Polsek Mauk Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi yang juga mantan anggota Kompolnas ini, pada menjelang lebaran biasanya kejahatan cenderung meningkat. Para pelaku mengincar penumpang angkutan umum dan angkutan barang.

“Kami melihat kesiapan Polda Banten dalam menghadapi pengamanan lebaran cukup baik terbukti dengan instruksi Kapolda Banten kepada jajarannya yang bakal melakukan tembak ditempat terhadap banjing loncat bila ada yang berkeliaran di wilayah Banten,” tambah akademisi Universitas bhayangkara.

Penggunaan senjata api oleh personel kepolisian dapat direalisasikan untuk melindungi keselamatan orang lain, digunakan saat membela diri dan orang lain dari ancaman kematian dan luka berat, mencegah terjadinya kejahatan yang mengancam jiwa orang lain.

Baca juga:  Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Mendeklarasikan Kota Bontang Spesial

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *