Berita  

Kota Tangerang Jalin Kerja Sama dengan Lima Rumah Sakit untuk Perawatan Balita Stunting

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan lima rumah sakit di Kota Tangerang untuk meningkatkan layanan rujukan balita stunting.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraini, dan perwakilan lima kepala rumah sakit di Hotel D’Prima Kota Tangerang pada Selasa, 9 Juli 2024.

Kelima rumah sakit tersebut adalah:

  • Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sitanala Tangerang
  •  Rumah Sakit An-Nisa Tangerang
  •  Rumah Sakit Hermina Periuk
  •  Rumah Sakit Primaya Tangerang
  •  Rumah Sakit Sari Asih Ciledug

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyambut baik perjanjian kerja sama ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan stunting di Kota Tangerang.

Baca juga:  Ungkap Kasus Curanmor, Polres Metro Tangerang Amankan 52 KR2 dan 27 Orang Pelaku

“Alhamdulillah, kita melangkah satu langkah di depan lagi setelah bulan lalu kita lakukan intervensi serentak pencegahan stunting. Anak-anak, bayi, dan balita yang telah ditimbang kini dirujuk untuk dirawat di rumah sakit. Dan dengan disepakati kerja sama dengan lima rumah sakit ini, jumlah fasilitas kesehatan atau rumah sakit untuk rujukan bagi anak-anak stunting tersebut menjadi bertambah. Yang tadinya hanya satu di RSUD Kota Tangerang, sekarang bertambah menjadi enam rumah sakit,” terang Pj Wali Kota.

Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen dan berupaya untuk mengatasi dan menuntaskan permasalahan stunting di Kota Tangerang.

“Tentunya akan kita evaluasi terus sesuai kebutuhan, dan bukan tidak mungkin rumah sakit yang akan menjadi rujukan akan kita tambah lagi sehingga anak-anak stunting di Kota Tangerang dapat memperoleh perawatan secara intensif dan gratis di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.
Pj Wali Kota berharap melalui upaya-upaya tersebut, permasalahan stunting di Kota Tangerang dapat segera tertangani.

Baca juga:  Puluhan Personel Polsek Sepatan Bersemangat Mengikuti Pelatihan Revolusi Mental Guna Penguatan Nilai Kepahlawanan

“Harapan kita semua tentunya agar anak-anak di Kota Tangerang senantiasa sehat dan cerdas dapat kita wujudkan bersama-sama,” tukas Pj Wali Kota.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *