Korea Selatan vs Ghana Memanas Hingga Skor Menjadi 2-3 

LINTAS24NEWS.com – Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Taeguk Warriors julukan Timnas Korea Selatan sempat bangkit setelah tertinggal 0-2 di babak pertama, namun dwigol Mohammed Kudus memenangkan Ghana.

Dalam pertandingan di Stadion Education City, Senin (28/11/2022) malam WIB, Ghana unggul dua gol terlebih dulu melalui Mohammed Salisu (24′) dan Mohammed Kudus (34′). Choi Gue-sung mencetak dwigol pada menit ke-58 dan 61, namun gol kedua Kudus (68′) mengembalikan keunggulan The Black Stars julukan Timnas Ghana.

Kedua tim memulai babak pertama secara agresif. Terjadi beberapa perebutan di lapangan tengah kemudian bergantian melakukan penyerangan.

Korea Selatan memiliki serangan yang lebih berbahaya melalui kecepatan para pemainnya, beberapa kali penetrasi dari sisi sayap mampu berakhir pada kemelut di kotak penalti.

Baca juga:  Qatar Vs Ekuador Jadi Laga Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2022

Sepanjang 20 menit jalannya laga, Taeguk Warriors julukan Timnas Korea Selatan mendominasi 65 persen penguasaan bola. Kendati demikian, tim asuhan Paulo Bento itu belum bisa melancarkan tendangan tepat sasaran sekalipun.

Di tengah dominasi itu, Korea Selatan justru kebobolan lebih dulu di menit 24. Berawal dari tendangan bebas Andre Ayew menghasilkan kemelut di depan gawang, bola liar diteruskan Mohammed Salisu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Selepas gol tersebut, Black Stars julukan Timnas Ghana kini semakin nyaman melakukan serangan. Tidak khayal, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-34.

Berawal dari umpan melengkung Jordan Ayew dari sayap kanan penyerangan menuju kotak penalti. Mohammed Kudus membelokan sedikit arah bola dengan kepalanya menuju sisi yang tak terjangkau kiper lawan dan Skor jadi 2-0.

Baca juga:  Portugal Meraih Hasil Positif Ketika Hadapi Uruguay Dengan Skor 2-0

Korea Selatan mencoba kembali meningkatkan serangan di akhir babak. Tapi percobaan-percobaan mereka tidak pernah tepat sasaran.

Kedua tim langsung menampilkan permainan keras diawal babak kedua. Satu konsekuensinya menyebabkan hidung dari Kim Jin-su mengeluarkan darah setelah berbenturan.

Korea Selatan mendapat percobaan tepat sasaran pertamanya pada menit 53 melalui sundulan keras Cho Guesung ke sudut kanan gawang tapi masih bisa ditepis Lawrence Ati-zigi.

Percobaan Taeguk Warriors akhirnya membuahkan hasil pada menit 58. Pemain yang baru masuk Lee Kang-In mampu melepaskan umpan dari sayap kiri penyerangan menuju kotak pinalti. Bola disambut dengan sundulan Cho Guesung untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Korea Selatan semakin memecah suasana stadion lewat gol keduanya pada menit 61. Dengn cara yang hampir sama tapi kali ini umpanan dari Kim Jin-su, Cho Guesung kembali mencetak gol jumping header-nya, skor jadi 2-2.

Baca juga:  Kemenangan Brazil Dengan Skor 1-0 Atas Swiss Menuju Babak 16 Besar

Laga semakin seru tatkala Ghana kembali mendapatkan keunggulan pada menit ke-68. Berawal dari umpan pendek Inaki Williams, Mohammed Kudus yang bebas dapat dengan mudah membuat gol keduanya. Skor 3-2 untuk Ghana.

Korea Selatan menggempur pertahanan Ghana habis-habisan saat masa injury time. Tapi penampilan pemain bertahan termasuk sang kiper mampu menghalau serangan mereka.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *