Kapolresta Menyebut, Ops Bina Kusuma Maung 2021 Tekan Kriminalitas Dan Kenakalan Remaja

LINTAS24NEWS.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan Rapat Koordinasi Operasi Bina Kusuma Maung 2021 di Aula Polresta Tangerang Polda Banten, Jumat (16/4/2021). Rakor turut dihadiri unsur Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Wahyu, Operasi Bina Kusuma Maung merupakan kegiatan operasi kewilayahan mandiri terpusat. Pada kegiatan operasi itu, akan dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kriminalitas.

“Kegiatan Operasi Bina Kusuma Maung akan dimulai pada Senin 19 April 2021 hingga 3 Mei 2021 diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan dengan melibatkan  personel Polri, Satpol PP, dan dari petugas Dinas Sosial Kabupaten Tangerang,” terang Wahyu.

Baca juga:  Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat Dan Memberi Edukasi Masyarakat

Baca Juga: Malam-Malam, Kapolresta Tangerang Cek Ruang Tahanan di 3 Polsek

Baca Juga: Tingkatkan Silaturahmi, Kapolresta Tangerang Kunjungi Ketua DPRD

Wahyu menyebut, sasaran Operasi Bina Kusuma Maung adalah lokasi rawan kriminalitas ataupun rawan aksi premanisme. Operasi tersebut juga, menyasar penekanan angka kenakalan remaja seperti tawuran.

“Juga dalam konteks pandemi, Operasi juga diarahkan untuk mendisiplinkan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu menyebut, sinergitas antar institusi sangat penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan operasi. Sinergitas juga diperlukan agar dapat mengelola potensi permasalahan wilayah seperti tawuran warga, geng motor, efek dari miras oplosan, dan premanisme.

Baca juga:  Cegah Penyalahgunaan Senpi, Sipropam Polres Lebak Polda Banten Cek Senpi Personil

“Potensi-potensi itu perlu dikelola serta kita arahkan untuk hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *