Berita  

Kapolres Zain Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Polri Peduli

Bedah rumah
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan peletakan batu pertama bedah rumah program Polri Peduli di Wilayah hukum Polsek Pakuhaji, Desa Kali Baru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Kamis (19/1/2023).

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Pakuhaji AKP H. I Gusti Moh Sugiarto, Camat Pakuhaji H Asmawi, Danramil Sepatan Kap Inf Sudibyo, melakukan kegiatan peletakan batu pertama bedah rumah melalui program polri peduli yang berlokasi di wilayah hukum Polsek Pakuhaji Desa Kali Baru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/1/2023).

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pada kegiatan bedah rumah dari rumah Ustadz Abdul Rosid. Ini adalah salah satu program Polri peduli bersama dengan stakeholder terkait, baik dari kepala desa, Camat, Kapolsek, Koramil, maupun bersama-sama masyarakat,” kata Kapolres Zain saat memberikan sambutan.

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian polri dalam membantu masyarakat yang memang membutuhkan dan dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Karawaci Bagikan Bantuan ke Lansia

“Target kita maksimal tadi ada yang satu bulan, dua bulan. Kita sih berharap bisa cepat jadi dengan kondisi yang layak dan bisa dimanfaatkan oleh Pak Abdul Rosyid untuk membantu anak-anak yang sedang mengaji,” ucap Zain.

Dikatakan Zain, dalam program polri peduli tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah baik itu Pemerintah Kabupaten, pemerintah kota.

“Kita juga bekerjasama dengan babinkamtibmas dan Babinsa untuk mencari agar mendapatkan rumah-rumah masyarakat yang memang membutuhkan,” terangnya.

Bedah rumah

Selain program bedah rumah yang ada saat ini, ada juga kelompok lain termasuk bantuan dari Corporate social responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan.

“Kita juga ada dari CSR bisa kita salurkan untuk bedah rumah terhadap rumah masyarakat yang tidak mampu sehingga masyarakat ke depan bisa lebih baik lagi dan tempat tinggalnya semakin layak,” ungkapnya.

Baca juga:  Kades Lebak Wangi Samsudin Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa

Zain mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Abdul Rosyid yang selama ini dengan ilmu dan keterampilannya dengan ketulusan membantu anak-anak untuk mengajarkan ngaji.

“Terimakasih kepada Ustadz Abdul Rosid, ini adalah salah satu apresiasi dari kita semua, semoga ke depan ini bisa meningkatkan kemampuannya. Dan dengan ini semoga dapat memberikan kenyamanan dalam melakukan pengajaran terhadap anak-anak kita supaya anak-anak muda generasi kita dapat bermanfaat untuk masyarakat, agama dan juga negara,” tandasnya.

Pada saat yang sama, Ustadz Abdul Rosid selaku penerima bedah rumah mengucapkan terimakasih kepada polri dan semua pihak yang telah membantunya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan Kapolsek dan Pak Danramil, saya ucapkan Alhamdulillaah,” ucap Ustadz Abdul Rosid.

Baca juga:  Ini Kata Buldan Wakil Ketua KNPI Kab. Tangerang di Hari Sumpah Pemuda

“Kami tidak bisa membalas bapak-bapak semua, banyak yang kami rasakan, keinginan-keinginan kami selama ini dapat terwujudkan melalu orang-orang baik seperti Bapak-bapak semua yang hadir disini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *