Berita  

Jelang Perayaan Imlek, Satpol PP Kabupaten Tangerang Lakukan Pengamanan 24 Vihara

LINTAS24NEWS.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang siap melakukan pengamanan di 24 vihara yang akan menjadi tempat ibadah perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili pada Minggu, 22 Januari 2023.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personil yang tersebar di vihara pada 12 Kecamatan, wilayah Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan pengamanan ini kami lakukan dengan cara berpatroli monitoring pada setiap vihara dan kami tugaskan dibeberapa vihara, hal ini demi menjaga proses pelaksanaan sembahyang, demi melancarkan proses peribadatan dari gangguan yang tidak kita inginkan,” kata Fachrul, Jumat (20/1/2023).

Baca juga:  Sebanyak 70 PKL di Pasar Cisoka ditertibkan Satpol PP Kabupaten Tangerang 

Lanjutnya, ia juga menuturkan dari 24 vihara tersebut, pihaknya menugaskan tiga sampai empat personil di satu tempat beribadat, puluhan petugas akan menjaga di hari H perayaan sampai dengan hari terkahir perayaan Imlek 2023.

“Puluhan petugas itu akan berjaga mulai Sabtu pagi hingga pukul 16.00 WIB sampai selesai, selanjutnya penjagaan akan kembali dilakukan pada minggu dari pukul 07.00 hingga selesai,” tuturnya.

“Penjagaan yang dilakukan meliputi membubarkan pedagang kaki lima di lokasi hingga memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap vihara dan kita ingin melakukan yang terbaik untuk mewujudkan situasi aman, tertib, nyaman dan produktif di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Baca juga:  Aktivitas Pengurukan Tanah di Kecamatan Panongan dan Legok di Hentikan Satpol PP Kabupaten Tangerang

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *