Berita  

HUT Ke- 12, Katar Kelurahan Sepatan Gelar Acara Pensi Dan Santunan Anak Yatim

Karang Taruna
Foto kebersamaan pada acara HUT ke- 12 Karang Taruna Kelurahan Sepatan, Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna, Tokoh Aktivis Senior Pantura Moh Jembar, Kades Pisangan Jaya M Khotib, Ketua Katar Kelurahan Sepatan Feby Chrysandi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Pemuda, Rt, Rw, Hari Solehat, Muspika Kecamatan serta pegiat sosial masyarakat Sepatan, tamu undangan lainnya.

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) yang ke- 12, Karang Taruna Kelurahan Sepatan menggelar acara pentas seni dan santunan anak yatim.

Acara tersebut yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (26/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna menyampaikan bahwa kehadiran Karang Taruna memiliki peran penting dalam sebuah organisasi atau komunitas sosial bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan sosial pada masyarakat, terutama untuk peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam bidang sosial,” ucap Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa Karang Taruna juga mampu mengembangkan serta mencarikan solusi disetiap permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat, yakni tentang kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

“Maka dari itu, Karang Taruna juga harus benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat, karena dengan adanya sebuah komunitas sosial yang ada di masing-masing Desa atau Kelurahan, itu menjadi wadah pengembangan generasi muda saat ini,” kata Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna.

Baca juga:  32.599 Bidang Tanah di Kabupaten Lebak Ditargetkan Bersertifikat Tahun Ini

“Selamat hari jadi untuk Karang Taruna Kelurahan Sepatan yang ke- 12, semoga menjadi organisasi atau komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Sepatan ini, semakin sukses dan bisa membantu mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan Feby Chrysandi menuturkan keberadaan Karang Taruna merupakan mitra pemerintah sebagai wadah kepemudaan serta petugas sosial, yang diandalkan untuk membantu dan menjadi mata telinga pemerintah.

“Sepatan merupakan sebuah Kecamatan banyak potensi yang bisa dikembangkan, semoga semuanya bisa bersinergi dengan pemerintah Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan pusat Nasional, yang nantinya menjadi role model untuk menciptkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan terampil,” tuturnya.

Chrysandi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sebuah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, agar semuanya bisa saling tolong menolong serta menciptakan sebuah inovasi dan kreativitas yang semakin terampil, sehingga dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, instansi, dan warga Kelurahan Sepatan.

“Terimakasih kepada panitia acara dan semua elemen masyarakat, intansi yang ikut berpartisipasi dalam bentuk jasa, tenaga, maupun materi hingga terlaksananya HUT Karang Taruna Kelurahan Sepatan yang ke- 12 tahun ini dengan moto’Berpadu dalam keragaman berkarya dengan kesetiakawanan’ Karang Taruna, Jaya Jaya Jaya,” tandasnya.

Baca juga:  Kapolsek Mauk Buka Puasa Bersama Wartawan, Ormas dan LSM

Diwaktu yang sama, Mohamad Jembar menyampaikan sebuah pesan kepada Karang Taruna Kelurahan Sepatan harus mampu menyatukan para pemuda untuk berbuat dan berprilaku lebih baik lagi di wilayah Sepatan ini.

“Maka di HUT Karang Taruna yang ke- 12 ini, harus bisa bersatu dan menyatukan generasi muda dalam hal kebersamaan, sehingga dapat mewujudkan Sepatan ginding dari pembangunan serta peningkatan ekonomi, SDM, serta mampu melaksanakan perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Karang Taruna
Karang Taruna Kelurahan Sepatan menggelar acara pentas seni dan santunan anak yatim pada HUT yang ke-12.

“Semoga dengan adanya organisasi kepemudaan ini harus bisa saling membantu, karena tugas bersama rasa memiliki kepedulian terhadap daerahnya dan orang Sepatan harus semakin solid, bersama untuk menjadikan wilayah Sepatan semakin maju, sukses dan sejahtera,” tegas Mohamad Jembar tokoh senior aktivis Tangerang Utara sekaligus Bacaleg 2024 dari partai Nasdem.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna, Tokoh Aktivis Senior Pantura Moh Jembar, Kades Pisangan Jaya M Khotib, Ketua Katar Kelurahan Sepatan Feby Chrysandi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Pemuda, Rt, Rw, Hari Solehat, Muspika Kecamatan serta pegiat sosial masyarakat Sepatan, tamu undangan lainnya.

Baca juga:  10 Nazir di Surabaya Terima Sertipikat Tanah Wakaf dari Menteri AHY

Sebagai informasi, Karang Taruna (Katar) merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia sekaligus menjadi wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

Selain itu, Karang Taruna juga sebuah komunitas sosial yang ada di wilayah Desa atau Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sederajat, bahkan tingkat Nasional, yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial masyarakat.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *