Hotel Santika Batam dan PERWARA Ajak Insan Profesional Serta Pelaku Pariwisata Upgrade Kompetensi Public Speaking

Perwara
Hotel Santika Batam dan PERWARA menggelar Workshop Public Speaking.

LINTAS24NEWS.com, BATAM – Komunikasi yang efektif akan membuka banyak peluang baik dalam dunia pekerjaan, bisnis, dan juga dalam menjalin relasi. Ditambah lagi Batam adalah kota yang industri pariwisatanya cukup berkembang pesat, sehingga aspek komunikasi menjadi sangat penting. Maka dari itu, adanya Perkumpulan Pembawa Acara (PERWARA) menjadi wadah yang tepat dalam mencetak profesi pembawa acara yang profesional.

Kebutuhan profesi pembawa acara dan penyiar juga kian meningkat seiring perkembangan destinasi wisata dan event. Kemampuan pembawa acara yang baik misalnya, merupakan modal Kota Batam untuk dipercaya menjadi tuan rumah MICE.

Demi menciptakan insan profesional dengan keterampilan komunikasi yang baik serta meningkatkan kompetensi pembawa acara, serta penyiar di Kota Batam.

Hotel Santika Batam akan menggelar Workshop & Competition for Master of Ceremony and Broadcaster bertema Speak With Confidence bekerjasama dengan PERWARA diharapkan kegiatan ini dapat membawa efek positif bagi pariwisata Kota Batam dan memberikan manfaat jangka panjang pada individu peserta kegiatan.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 hari di Hotel Santika Batam. Pada 25 Februari, akan dilaksanakan Workshop dengan 4 narasumber dari akademisi dan praktisi pembawa acara dan juga penyiar.

Baca juga:  10 Pelukis Unjuk Kebolehan di Kegiatan Live Painting Hotel Santika Batam

Dilanjutkan dengan hari kedua, yaitu 26 Februari, dimana para peserta Workshop diberi kesempatan untuk berkompetisi, bersama dengan peserta lomba lainnya.

Hadiah yang ditawarkan oleh penyelenggara terbilang sangat menarik, selain mendapatkan uang tunai jutaan rupiah, sertifikat, trofi, dan merchandise, pemenang juga berkesempatan tampil di talk show Batam FM.

Santika dan PERWARA Kota Batam optimis untuk mendapatkan peserta dari berbagai background pendidikan dan profesi, karena kegiatan ini merupakan batch ke-5 dari yang sudah pernah diselenggarakan oleh PERWARA sebelumnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam juga menyampaikan dukungannya untuk kegiatan ini, karena pembawa acara dan penyiar merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, tak terkecuali yang berhubungan dengan pariwisata.

Penyelenggara juga berharap dapat menggandeng lebih banyak sponsor untuk terlibat dalam kegiatan Workshop dan Competition ini.

Perwara
Hotel Santika Batam dan PERWARA Ajak Insan Profesional Serta Pelaku Pariwisata Upgrade Kompetensi Public Speaking.

Sejauh ini, beberapa pihak sudah menyampaikan dukungannya, seperti Tribun Batam, Batam FM, Batam TV, dan CIMB Niaga. Selain mendapatkan logo placement di media promosi dan spanduk kegiatan, sponsor juga berkesempatan untuk membuka booth selama kegiatan ini berlangsung.

Baca juga:  Simak! Ini Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis

Bagi Anda yang berminat mengikuti Workshop ataupun Competition ini, jangan ragu untuk mendaftarkan diri melalu link berikut atau menghubungi di  kontak klik WhatsApp (Yossie) atau di kontak (WhatsApp (Maharani).

Profil Hotel Santika Batam

Hotel Santika Batam merupakan Hotel Santika ke 33 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 119 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Sampai saat ini property Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia.

Hotel Santika Batam memiliki 136 kamar dengan 3 tipe kamar: Superior, Deluxe dan Suite. Fasilitas lainnya adalah meeting room, rooftop restaurant, gym dan kolam renang. Terletak di Batam Center, Hotel Santika Batam dilengkapi dengan Gurindam Restaurant yang berada di lantai 11 dan menyajikan pemandangan terbaik kota Batam.

Sarana umum seperti Hang Nadim International Airport, Batam Center International Ferry Terminal, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan dan berbagai pusat bisnis dapat ditempuh hanya dengan 15 menit berkendara dari Hotel Santika Batam. Untuk kemudahan reservasi dengan harga terbaik, download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store.

Baca juga:  Dua Periode Kabupaten Tangerang Dipimpin Zaki, Ketua DPRD: Pendapatan Daerah Naik Signifikan 

Profil PERWARA Kota Batam

PERWARA Batam merupakan organisasi yang dikukuhkan pada 14 Maret 2021. Beranggotakan 130 orang, termasuk dewan pembina dan dewan pakar yang berasal dari 5 profesi. Diantaranya pembawa acara (MC), presenter televisi, penyiar radio, moderator dan public speaking trainer di Kota Batam.

Organisasi ini dinaungi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam dan merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *