Dua Pelaku Ganjal ATM Ditangkap di Polsek Pinang, Tujuh Tersangka Lainnya Masih Buron

Barang bukti
Barang bukti hasil sitaan pihak kepolisian saat pengungkapan kasus modus ganjal ATM di Mapolres Tangerang Kota.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Dua dari Tujuh komplotan pelaku modus ganjal ATM di Kawasan Pinang, Kota Tangerang, berinisial Y alias Surya (30) dan EH alias Jaya (30).

Mereka ditangkap unit Reskrim Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya. Kini kedua pelaku sudah mendekam di Rutan Polsek Pinang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan mulanya kedua pelaku ditangkap anggota yang mendapati empat orang yang mencurigakan disekitar mini market wilayah Pinang.

“Dua dari tujuh pelaku yang sudah kita identifikasi berhasil kita amankan saat hendak beraksi modus ganjal ATM kembali di wilayah pinang, 2 berhasil melarikan diri saat 2 orang temannya diamankan,” terang Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam Konferensi Pers, Kamis (9/2/2023).

Baca juga:  Kapolsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Akp H. I Gusti Moh Sugiarto Lakukan Kunjungan ke Desa Kramat

Lanjut Zain, penangkapan terhadap pelaku modus ganjal ATM tersebut dilakukan, berdasarkan laporan korban Darminto warga kelurahan Pakojan, Pinang Kota Tangerang yang mengalami kerugian mencapai Rp 104 juta yang terjadi pada 2 Desember 2022 lalu.

“5 pelaku lain berinisial HU (30), RS (23), RO (28), PA (28) dan R (24) masih dalam pengejaran, semua berasal dari Sumatra Selatan, mereka teridentifikasi berdasarkan rekaman CCTV dan saksi-saksi,” ungkapnya.

Kapolres Zain
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus modus ganjal ATM.

Polisi turut menyita alat yang digunakan para pelaku untuk melancarkan aksi mengganjal ATM tersebut. Sementara pelaku akan dikenakan Pasal 363 kUHP tentang pencurian dengan hukuman 5 tahun penjara.

Baca juga:  Tertangkap Basah Saat Hendak Beraksi, Pelaku Modus Ganjal ATM Diamankan Polisi

“Barang bukti berupa gergaji besi, korek kuping, kartu ATM berbagi bank yang telah di modifikasi didapatkan dari dua pelaku yang tertangkap, selanjutnya kita lakukan pengusutan lebih lanjut dan menangkap 5 pelaku lainnya,” tandas Zain.

Kapolres menambahkan dari hasil interogasi kompolotan ini merupakan spesialis kejahatan ganjal ATM, mengaku selain melancarkan aksinya di kota Tangerang, mereka lakukan juga di wilayah Tangerang Selatan hingga Kabupaten Tangerang.

“Aksinya di wilayah Tangerang raya, saya himbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban ganjal ATM ini dapat melapor ke Polsek Pinang atau dapat menghubungi command center Polres Metro Tangerang kota di nomer pengaduan 082211110110,” tutupnya.

Baca juga:  WOW! Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Meningkat Drastis

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *