Berita  

DPD HAPI Banten Buka PKPA

HAPI Banten

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (DPD HAPI) Provinsi Banten dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi Lulusan Sarjana Fakultas Hukum, Fakultas Syari’ah dan Sarjana Ilmu Kepolisian pada 25 Februari 2023.

Untuk itu dimulai dari Tanggal 2 Januari 2023 pendaftaran untuk Pendidikan Khusus Profesi Advokat sampai dengan Tanggal 20 Februari 2023, menurut Imam Fachrudin Ketua DPD HAPI Provinsi Banten penyelenggaran PKPA ditujukan untuk lulusan-lulusan sarjana hukum, syariah dan ilmu kepolisian yang berminat untuk menjadi advokat.

“Diadakannya PKPA ini untuk lulusan sarjana hukum, syariah dan ilmu kepolisian yang akan berkarir di bidang hukum dengan menjadi advokat pengacara,” katanya.

Baca juga:  Tasyakuran HUT PMJ ke 73, Polsek Karawaci Polrestro Tangerang Gelar Khotmil Qur'an dan Santunan

Imam menjelaskan pentingnya PKPA diikuti oleh calon-calon advokat yang sudah diatur dalam Pasal 2 ayat 1 Undang-undang RI Nomor: 18 Tahun 2003 Tentang Advokat agar melahirkan advokat-advokat yang memilki kemampuan yang baik dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

“PKPA ini ada kewajiban calon advokat untuk mengikutinya, pentingnya PKPA agar melahirkan advokat-advokat yang handal,” jelasnya.

Adapun bagi sarjana-sarjana hukum, Syariah dan Ilmu Kepolisian yang akan mengikuti PKPA ini agar mendaftarkan diri ke Panitia PKPA DPD HAPI Provinsi Banten yang beralamat di Perumahan Permata Sepatan Blok C5 No. 6 Pisangan Jaya kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang atau menghubungi ke nomor telpon/WA 081808537912.

Baca juga:  Gelar Walimatussafar, M. Obo Berharap diberi Kelancaran saat Beribadah Umroh

(**/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *