Dibuka Kadisbudpar, Hotel Santika Batam dan Perwara Gelar Workshop serta Lomba Public Speaking

PERWARA
POTO: Para peserta Workshop & Competition for Master of Ceremony and Broadcaster di Hotel Santika Batam.

LINTAS24NEWS.com, BATAM – Hotel Santika Batam menggelar Workshop & Competition for Master of Ceremony and Broadcaster bertema “Speak with Confidence”. Bekerjasama dengan Perkumpulan Pembawa Acara (PERWARA) Kota Batam.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan partisipan dari berbagai profesi, mulai dari pelajar, aparatur sipil negara, hingga wirausaha. Acara digelar selama dua hari di Hotel Santika Batam dan dibuka oleh Ardiwinata selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Tak hanya membuka acara, Ardiwinata juga turut menjadi salah watu dewan juri dalam kompetisi yang dibuka untuk 2 kategori ini, yaitu kategori Master of Ceremony dan kategori Broadcaster.

Ditemui disela-sela kegiatan, Yossie Christy Thenu selaku Public Relations mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergi positif antara Hotel Santika Batam dan PERWARA untuk mengembangkan kompetensi public speaking yang sangat dibutuhkan di Kota Batam.

Baca juga:  Selamat dan Sukses, ANF LAW FIRM Raih Penghargaan “Probono Award” dari Hukum Online

“Seperti yang kita ketahui, Batam adalah kota kedua penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak setelah Bali. Dengan potensi pariwisata yang sedemikian besar, kebutuhan public speaker, termasuk MC dan Penyiar sangat tinggi. Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru untuk menunjang kegiatan tersebut, termasuk event yang digelar di hotel”, ungkapnya.

Dari kompetisi yang digelar, penyelenggara mendapatkan 3 pemenang dari setiap kategori. Tirta Anindya Putri dan Wasty Naitboho adalah pemenang pertama dari masing-masing kategori.

PERWARA
Interaktif peserta pada sesi tanya jawab.

Selain mendapatkan uang tunai jutaan rupiah, sertifikat, trofi, dan merchandise, pemenang juga berkesempatan tampil di talk show radio yang akan disiarkan live dari Gurindam Restaurant, Hotel Santika Batam pada Rabu, 1 Maret 2023.

Sebagai Informasi, Hotel Santika Batam merupakan Hotel Santika ke 33 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 119 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Baca juga:  Walikota Tangerang Berpesan agar Lulusan Ponpes dapat Berfikir Global di Era Revolusi Industri

Sampai saat ini property Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia. Hotel Santika Batam memiliki 136 kamar dengan 3 tipe kamar: Superior, Deluxe dan Suite.

Fasilitas lainnya adalah meeting room, rooftop restaurant, gym dan kolam renang. Terletak di Batam Center, Hotel Santika Batam dilengkapi dengan Gurindam Restaurant yang berada di lantai 11 dan menyajikan pemandangan terbaik kota Batam.

Selain itu terdapat sarana umum seperti Hang Nadim International Airport, Batam Center International Ferry Terminal, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan dan berbagai pusat bisnis dapat ditempuh hanya dengan 15 menit berkendara dari Hotel Santika Batam. Untuk kemudahan reservasi dengan harga terbaik, download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store.

Profil PERWARA Kota Batam

Baca juga:  Kebudayaan Lokal Kota Tangerang Ditampilkan di HUT Propinsi Banten ke 22

PERWARA Batam merupakan organisasi yang dikukuhkan pada 14 Maret 2021. Beranggotakan 130 orang, termasuk dewan pembina dan dewan pakar yang berasal dari 5 profesi. Diantaranya pembawa acara (MC), presenter televisi, penyiar radio, moderator dan public speaking trainer di Kota Batam. Organisasi ini dinaungi oleh Disbudpar Kota Batam dan merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *