Health  

Cegah Stunting, Dinkes Kabupaten Tangerang Mengajak Masyarakat Konsumsi Hewani

Dinkes
Cegah Stunting, Dinkes Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk konsumsi Hewani di Hari Gizi Nasional yang ke- 63

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional yang ke- 63, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat bersama-sama mencegah stunting.

Dalam peringatan tersebut, Dinkes memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai makanan tinggi protein serta membagikan telur ayam matang.

Kegiatan peringatan tersebut yang bertema’Isi Piringku Tinggi Protein, Protein Hewani Cegah Stunting’, yang bertempat di 44 Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) dan 27 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tangerang, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya protein hewani guna mencegah terjadinya stunting pada balita.

Baca juga:  Dinkes Temukan Formalin dan Pewarna Tekstil Saat Lakukan Uji Bahan Pangan

“Pada peringatan Hari Gizi kali ini, kami membagikan telur bagi 63 pengunjung Puskesmas maupun rumah sakit, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi protein hewani,” kata dr. Hendra.

Dinkes
Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional yang ke- 63, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat bersama-sama mencegah stunting.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Tangerang, pihaknya melakukan berbagai intervensi spesifik.

“Dimulai dari diberikannya Tablet Tambah Darah (TTD) bagi pelajar putri ditingkat SMP dan SMA, pemeriksaan kesehatan calon pengantin hingga pemeriksaan bagi ibu hamil hingga 1.000 Hari Pertama Kelahiran (HPK),” tuturnya.

Menurut dr. Hendra, pihaknya juga akan memperkuat beberapa posyandu dengan melengkapi pengadaan alat ukur dan alat timbang agar dapat memudahkan proses skrining balita, sehingga intervensi spesifik dapat segera dilakukan.

Baca juga:  Dinkes Kota Tangerang Terus Berupaya Memberikan Pelayanan Vaksinasi Covid 19

dr. Hendra menambahkan, berdasarkan data dari ePPBGM, pada tahun 2022 angka stunting di Kabupaten Tangerang mencapai 3,7 persen.

“Harapannya masyarakat bisa melakukan pemahaman yang baik untuk mencegah stunting, salah satunya dengan asupan protein hewani dan semoga kedepannya stunting di Kabupaten Tangerang dapat menurun,” pungkasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *