Berita  

Camat Kosambi bersama Para Tokoh Sepakati Hari Jadi Kecamatan Tanggal 28 September

Kecamatan Kosambi
Camat Kosambi bersama para tokoh membahas penetapan hari jadi kecamatan.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Camat Kosambi Dadang Sudrajat S.Sos, MM, M.Si, mengundang para tokoh untuk membahas hari jadi kecamatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda dan Perempuan, serta Kepala Desa dan Lurah, bertempat di Ruang Rapat Kecamatan, Senin (5/6/2023).

Hasil diskusi disepakati dan ditetapkan hari jadi kecamatan Kosambi jatuh pada tanggal 28 September 1992. Hal ini berdasarkan masukan dan pertimbangan mendalam dengan berdasar kepada peraturan pemerintah (PP) Nomor: 44 tahun 1992 tertanggal 14 Agustus 1992 dan peresmian pembentukan oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 28 September 1992 di Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

“Kita anggap sudah ditetapkan, sebab ada keterwakilan tokoh dan nanti kita tuangkan kedalam surat keputusan (SK) Camat disertai berita acara hari ini dari undangan yang hadir tadi,” kata Camat Kosambi Dadang Sudrajat kepada lintas24news.com.

Baca juga:  DPRD Kota Tangerang Himbau Warga Hemat Penggunaan Air di Musim Kemarau

Tentunya, lanjut Camat Kosambi, peresmian atau penetapan akan ditandai bersama warga, nanti pada tanggal 28 September 2023. Sebagai rasa syukur atas penetapan dan beberapa bentuk acara dan kegiatan, sebab selama ini di belum ada penetapan hari jadi kecamatan Kosambi.

“Nanti saat SK Camat dikeluarkan, sekarang kita persiapkan latar belakang, sejarah singkat kosambi dan pengembangannya. Tadi pun dibahas bersama tokoh, Kepala Desa dan Kelurahan untuk melengkapi juga sejarah tiap wilayah baik desa dan kelurahan yang tentunya lebih detail lagi,” terangnya.

Kecamatan Kosambi

Dadang Sudrajat berharap, dengan momentum ini dapat dijadikan catatan sejarah untuk generasi kedepan dan agar dapat bersama-sama membangun Kecamatan Kosambi.

Baca juga:  Demi Terciptanya Kondusifitas Wilayah, Polsek Pakuhaji Bersama 3 Pilar Gelar OPS Cipkon 

“Terlebih dapat menjadikan kita lebih memiliki rasa peduli dan turut serta bersama untuk membangun kosambi kedepan dengan mengisi berbagai aktvitas yang produktif dan positif,” tukasnya.

Sementara itu, respon salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman yang turut ikut dalam musyawarah bersama para tokoh lainnya mengaku sangat setuju telah disepakatinya hari jadi Kecamatan Kosambi di tanggal 28 September.

“Saya sangat setuju tanggl 28 september, karena di Kecamatan Kosambi baru sekarang camat yang mau menggerakkan,” ungkap Jayusman.

Dia berharap dengan adanya penetapan ini, kedepannya dapat menjadi pemicu bagi masyarakat khususnya yang ada di Kosambi agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:  Pemilik Toko Ungkap Modus Pencuri Minyak Goreng Yang Terekam Cctv

“Setelah penetapan ini, saya harap akan ada kegiatan-kegiatan positif saat perayaan hari jadi kecamatan. Semoga bisa jadi acuan agar masyarakat lebih Peduli untuk memajukan Kecamatan Kosambi,” pungkasnya.

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *