Berita  

Butuh Perhatian, Nenek Onde 73 Tahun Warga Sukadiri Tangerang Ingin Punya Kursi Roda

Nenek Onde
Kondisi Nenek Onde berusia 73 tahun asal Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang saat dirawat di sala satu Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Seorang Nenek biasa disapa Onde berusia 73 tahun, asal Kampung Sukadiri Rt 01/01, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang butuh perhatian dan berharap mendapat bantuan kursi roda.

Pasalnya, sudah sejak lama nenek Onde mengalami patah tulang pada bagian punggung belakang disebabkan jatuh di kamar mandi.

“Tulang saya patah karena jatuh dikamar mandi, sekitar beberapa tahun yang lalu saya mengalami patah tulang, kata orang-orang dulu mah suruh diurut tapi saya gak diurut karena sakit jasa,” ucap Nenek Onde kepada lintas24news.com, Kamis (2/2/2023).

Dia menuturkan bahwa penyakit yang dideritanya itu tak kunjung sembuh, bahkan seringkali terjatuh di kamar mandi hal itu membuat kondisinya semakin parah dan membuatnya tak mampu untuk berjalan kaki.

“Saya jatuh di kamar mandi berulang kali, tetapi tak pernah diurut karena biaya terapi tradisional juga lumayan besar, terus saya paksain jalan akhirnya bungkuk dan terasa sakit hingga lutut kaki, tak kuat lama untuk berjalan, sampai menggunakan alat dibelikan oleh anak dan cucu sebuah korslet pinggang tetapi masih saja sakit dan sulit berjalan,” tuturnya.

Baca juga:  Polda Banten Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Dalam melakukan aktivitas sehari-harinya, Nenek Onde dibantu dengan alat pemberian anak dan cucunya. Sementara itu, rasa nyeri yang dideritanya itu menggunakan bantuan obat pereda nyeri.

“Ya selain dibelikan korslet pinggang sama anak dan cucu, mereka juga berikan sebuah alat bantu lainnya seperti tongkat, tetapi tetap saja memaksakan untuk berjalan itu pakai obat pereda nyeri yang dibelikan anak dan cucu. Tetapi masih aja sakit, pada bagian kaki pun sudah pakai korslet lutut untuk menahan rasa sakit itu,” pungkasnya.

Disaat yang sama, salah satu cucu wanitanya yang tak disebutkan namanya menjelaskan, Neneknya memang sudah sakit lama akibat terpeleset di kamar mandi sehingga tulang pinggang dan kaki patah. Hal itulah yang menyebabkan sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga:  Rumah di Pakuhaji Tangerang Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api

“Nenek Onde sudah berusaha berobat kemana pun, mulai Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit. Namun hasilnya tetap saja masih sakit. Ya paling sekarang ini hanya pakai obat pereda nyeri saja yang diberikan resep dari dokter,” terangnya.

Nenek Onde juga kini dirawat disalah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tangerang, sudah lebih dari dua bulan jalani pengobatan medis akibat penyakit lainnya selain patah tulang.

“Akibat kecapean akhirnya masuk Rumah Sakit, terus menerus dirawat membaik nanti drop lagi dirawat lagi, hari ini Kamis (30/3/2023) pun di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Atas nama keluarga, ia berharap agar ada orang dermawan serta pemerintah yang mau peduli atas kondisi neneknya tersebut.

Baca juga:  Polsek Pakuhaji Berikan Pembinaan Kepada Siswa Diduga Hendak Tawuran

“Saya berharap kepada pihak Dinas terkait maupun Bapak Bupati Zaki Kabupaten Tangerang, membaca dan menyimak berita ini serta membantu memberikan sebuah kursi roda untuk Nenek kami yaitu Nenek Onde yang usianya sudah sepuh 73 tahun,” ucapnya penuh harap.

(Bandi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *