Berita  

BPBD Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Driver dan Operator Mobil Damkar

LINTAS24NEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PT Indomobil Prima Niaga gelar pelatihan driver dan operator bagi pengemudi mobil pemadam kebakaran, di Kantor BPBD Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (30/1/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat bahwa dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengetahuan bagi pengemudi mobil damkar.

“Materi pada pelatihan ini terkait dengan pengoperasian mobil, tata cara mengemudikan unit mobil serta pemeliharaan dan perawatan,” kata Ujat Sudrajat.

Lanjutnya, Ujat menyampaikan ada dua pengisi atau sebagai narasumber dari pihak Hino pada pelatihan ini, serta menerangkan metode teori dan praktek langsung menggunakan unit damkar.

Baca juga:  Tok! Kegiatan PKPA HAPI di UMT Resmi Dibuka

“Pelatihan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan diikuti oleh 49 pengemudi mobil dan dari 12 pos damkar di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Ujat Sudrajat.

Ujat menambahkan, Semoga seluruh peserta pada pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikan pada saat bertugas di masing-masing pos.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Indomobil Prima Niaga (Hino) yang sudah memfasilitasi pelatihan driver dan operator,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan pelatihan hari ini Kasubid penanganan kebakaran Ara Somara, Kasubid penanganan bencana Suparta dan Kasubid pemeliharaan Alfi Miftah, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Baca juga:  Dewan Pembina PERWAST Ikut Meriahkan Bursa Pencalonan Ketua PERWAST 

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *