Berikut Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kucai mengandung beragam nutrisi bermanfaat bagi kesehatan.

BERITA LINTAS24NEWS – Daun kucai memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh. Biasanya daun kucai sering kita temui sebagai hiasan pada hidangan makanan atau tambahan dalam omelet, salad, sup, dan kimchi.

Daun yang sekilas mirip daun bawang ini mengandung nutrisi, sehingga telah digunakan untuk pengobatan herbal sejak ribuan tahun silam di Eropa.

Dalam 1 sendok makan daun kucai terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, kolin, folat, kalsium, kalium, dan fosfor. Selain itu, juga mengandung flavonoid, glikosida, dan saponin, serta berbagai senyawa aktif lain yang memiliki sifat antiradang dan antikanker.

Baca juga:  Mudah Simpel, Berikut Resep Bikin Es Krim di Rumah

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/3/2021), berikut beberapa manfaat daun kucai untuk kesehatan.

1. Meningkatkan daya ingat
Kandungan kolin dan folat pada daun kucai bermanfaat untuk menjaga daya ingat, serta mendukung perkembangan fungsi otak yang sehat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kadar kolin dan orang yang berisiko lebih tinggi mengalami gangguan gangguan seperti demensia dan penyakit Alzheimer.

2. Mencegah osteoporosis
Daun kucai memiliki kadar kalsium dan vitamin K yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang, tulang dan sendi, serta mencegah gangguan pada tulang, seperti osteoporosis.

Baca juga:  Hijab Ramadhan Season 2 Daftar Dengan Baca Sholawat Cari Talenta Muda Terpendam

3. Menjaga kesehatan usus
Manfaat daun kucai yang juga tak kalah penting adalah menjaga kesehatan usus. Ekstrak daun kucai diketahui memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare dan disentri.

4. Risiko terjadinya risiko kejadian
kanker yang terjadi dalam daun kucai diketahui memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak daun kucai dapat menghambat pertumbuhan kanker, seperti kanker lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *