Berita  

Aksi Heroik Damkar Pakuhaji Saat Evakuasi Sarang Tawon di Masjid Kecamatan Sukadiri 

Damkar Pakuhaji
Aksi Heroik Damkar Pakuhaji bersama Redkar dan Satpol PP Kecamatan Sukadiri berhasil evakuasi sarang tawon.

LINTAS24NEWS.com – Tim pemadam kebakaran (Damkar) pos Pakuhaji bersama redkar dan Satpol PP Kecamatan Sukadiri, telah berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di area kubah Masjid As Salam Rt 02/04, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (9/1/2023).

Sementara itu, komandan damkar pos Pakuhaji Adzhari mengatakan bahwa dirinya telah menerima laporan dari warga setempat yang resah dengan adanya sarang tawon tersebut.

“Kami menerima laporan dan langsung bergegas menuju lokasi yang berada di Desa Karang Serang, kemudian setelah berdiskusi dan atur strategi bersama relawan pemadam kebakaran (Redkar) beserta Satpol PP Kecamatan Sukadiri, sarang tawon yang berukuran cukup besar berhasil di eksekusi pada area Kubah Masjid As Salam,” katanya.

Baca juga:  Surat Telegram Rotasi Pati Polri, Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa eksekusi tersebut menggunakan sebuah alat yaitu tangga, jaring dan karung.

“Dengan cara seperti itulah bisa dilepaskan sarang tawon yang menempel di area kubah Masjid As Salam, alhamdulilah warga sekarang bisa lebih nyaman dan aman dalam beribadah,” tuturnya.

Damkar Pakuhaji
Tim pemadam kebakaran (Damkar) pos Pakuhaji bersama redkar dan Satpol PP Kecamatan Sukadiri, telah berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di area kubah Masjid As Salam Rt 02/04, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri.

Di tempat yang sama, Salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Sukadiri Kuswoyo membenarkan adanya sarang tawon yang berada di Masjid As Salam dan sudah dalam penangan oleh petugas damkar pos Pakuhaji.

“Benar adanya sarang tawon yang cukup besar, kami mendapat laporan juga dari salah satu warga, kemudian langsung bertindak cepat menuju lokasi tersebut dan bersama Redkar dan Damkar kami mengeksekusi sarang tawon itu,” ujarnya.

Baca juga:  Percepat Realisasi APBD, Kemendagri Turun Langsung ke Kota Sorong

Harapannya,”Mudah-mudahan dengan kejadian tersebut seluruh masyarakat bisa bekerjasama dalam melaporkan sebuah masalah yang butuh penanganan khusus, semoga warga Karang Serang bisa lebih nyaman, aman, tentram, tenang dalam beribadah,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *