Berita  

Ada Sisa 5.327 Kursi PPDB SD Tahap Pertama, Dr. Nurdin: Ayo Manfaatkan

LINTAS24NEWS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengajak seluruh wali murid untuk memanfaatkan 5.327 sisa kursi yang masih tersedia di SD Negeri untuk tahun pelajaran 2024/2025, sebagai upaya memastikan setiap anak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, menjelaskan, hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) periode pertama menunjukkan masih banyaknya kursi yang tersedia di sekolah-sekolah negeri.

“Untuk jalur Zonasi tahap dua ada 5.327 kursi di SD Negeri yang masih tersisa. Jadi kuotanya masih cukup banyak silahkan kepada para wali murid untuk bisa memanfaatkannya,” ujar Pj Wali Kota, pada Jumat (21/6/2024).

Baca juga:  Pria di Banten Laporkan Mantan Istri Atas Dugaan Selingkuh Dengan Mertua

Nurdin optimis dengan sisa kursi yang ada bisa menampung anak usia sekolah dasar untuk mendapatkan pendidikan yang berkualutas dan biaya yang terjangkau.

“Mudah-mudahan semua anak usia sekolah dasar di kota Tangerang bisa tertampung di Sekolah Negeri ” imbuhnya.

Dr. Nurdin, berharap, dengan ketersediaan daya tampung kursi SD yang semakin meningkatkan , masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap, dengan ketersediaan daya tampung ini, anak-anak di Kota Tangerang dapat menerima pendidikan yang bermutu tanpa membebani keluarga dengan biaya sekolah yang tinggi,” harapnya.

Tak hanya itu, Dr. Nurdin, juga mengatakan, Pemkot akan terus mengevaluasi langkah-langkah untuk meningkatkan fasilitas pendidikan dan memperluas aksesibilitas pendidikan bagi seluruh warga.

Baca juga:  DPRD Kota Tangerang Melaksanakan Sumpah dan Janji Anggota Pengganti Antar Waktu

“Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan setiap anak memiliki kesempatan yang adil untuk mengembangkan potensi mereka melalui pendidikan yang bermutu di Kota Tangerang,” pungkasnya.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *