5 Orang Gugur, Panitia Tetapkan 4 Balon Kades PAW di Desa Salembaran Jati

Kades PAW
Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) tetapkan 4 Balon Kades PAW dan 5 Orang lainnya gugur.

LINTAS24NEWS.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menetapkan 4 Bakal Calon (Balon) Kades PAW setelah 9 orang lainnya dinyatakan gugur, Selasa (25/10/2022).

Hal tersebut diputuskan panitia setelah syarat administrasi para bakal calon telah dianggap lengkap berdasarkan hasil pemeriksaan.

Ketua Panitia Pilkades Desa Salembaran Jati, H. Samsul mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dan penelitian berkas para bakal calon pada 19 Oktober hingga 24 Oktober 2022, hari ini pihaknya menetapkan 4 orang bakal calon Kades PAW karena dianggap telah memenuhi syarat administrasi diantaranya:

1. Jawahir

2. Marista Fauziah

Baca juga:  Pecah Rekor, Kholid Ismail Caleg PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak Se Kabupaten Tangerang

3. Nurdin

4. Pandu Triwijaya

Kemudian, 5 orang bakal calon lainnya dinyatakan tidak lolos syarat administrasi diantaranya:

1. Gita Andreani

2. Ardali

3. Suryadi

4. Mulyadi

5. Usman

“Hasil pemeriksaan dan penelitian berkas para bakal calon, ditetapkan empat orang yang telah memenuhi syarat administrasi,” kata H. Samsul saat ditemui dellik.id usai melakukan rapat plano panitia di ruang rapat Kecamatan Kosambi, Selasa (25/10/2022).

Kades PAW
Momen Panitia Pilkades di Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi pada penetapan Balon Kades PAW.

Lanjut Samsul, tahapan berikutnya yang akan dilakukan oleh para calon kades pada 26 Oktober 2022 besok yaitu pengenalan tes tertulis kemampuan dasar menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan digelar di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  HPSN! Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Agar Peduli Lingkungan Dan Sampah

“Besok (Tanggal 26 Oktober 2022) pengenalan atau simulasi tes tulis (CAT) dan 27 Oktober nya pelaksanaan tes kemampuan dasar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, pihaknya meminta agar para calon kepala desa dan masyarakat Desa Salembaran Jati untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah agar tahapan pilkades dapat diselesaikan tanpa ada hambatan apapun.

“Saya minta para calon kades yang dinyatakan lolos hari ini dan masyarakat untuk membuat proses Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) Aman, tenang dan sejuk,” harapnya.

(Ade Maulana/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *