Berita  

48 Calon Anggota PPS Desa, Kecamatan Sukadiri Ikuti Tes Wawancara

Tes wawancara
POTO: Peserta tes wawancara untuk Pemilu Tahun 2024.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Sebanyak 48 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengikuti tes wawancara untuk Pemilu Tahun 2024, yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tertulis metode Computer Assisted Test (CAT), berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pakuhaji, Jumat (20/1/2023).

Tes tersebut diikuti oleh dua Kecamatan, yakni Kecamatan Pakuhaji dan Sukadiri. Untuk Kecamatan Sukadiri yang lolos CAT sekitar 50 orang namun yang mengikuti tes wawancara 48 orang.

Turut hadir dalam tes tersebut, diantaranya Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Baca juga:  Kejati Banten Tetapkan Tersangka Korupsi Pengadaan Aplikasi Smart Tranportation

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Agus Setiawan mengatakan tes wawancara berbeda dari tes CAT dan merupakan tes terakhir bagi peserta PPS.

“Tes wawancara ini merupakan tes tanya jawab secara langsung oleh panitia kepada peserta tes, mulai dari soal pengetahuan kepemiluan, kewilayahan, integritas dan rekam jejak peserta tes,” katanya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Pakuhaji Saprudin mengatakan, tim Panwaslu Kecamatan akan selalu siap mengawasi dan mengawal setiap tahapan-tahapan Pemilu.

“Kita tim Panwaslu Kecamatan siap mengawasi dan mengawal setiap kegiatan tahapan Pemilu 2024, yang salah satunya dalam hal pengawasan kegiatan wawancara calon PPS,” katanya.

Baca juga:  Diduga Curi Minyak Goreng, Seorang Wanita Diamankan Warga di Gintung Sukadiri

Salah satu peserta tes mengatakan dirinya sengaja mendaftar menjadi calon anggota PPS agar bisa ikut berpartisipasi dalam hajatan 5 tahunan sekali tersebut.

“Kita mendaftar bertiga orang berbarengan tapi beda Desa dan syukur Alhamdulillah dari mulai pendaftaran sampai tes CAT kami lulus tinggal tes wawancara mudah-mudahan lolos semua, tujuan kita bersama mengikuti seleksi PPS ini agar bisa berpartisipasi didalam hajatan negara lima tahunan sekali ini,” ungkapnya.

Kontributor: Acoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *