Berita  

16 Anak Mendapat Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSUD Balaraja

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Sebanyak 16 anak menjalani operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit dalam bakti kesehatan secara gratis di RSUD Balaraja, pada Jumat, 8 Maret 2024.

Bakti kesehatan tersebut atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Kejaksaan Agung, Yayasan Senyum Sejahtera (Smile Train) dan ERHA Clinic.

“Sebanyak 26 anak yang mendaftar, namun yang bisa dilakukan operasi hari ini hanya 16 anak saja, disebabkan faktor berat badan kurang dari 5 kg serta usia masih dibawah 3 bulan,” ujar Direktur RSUD Balaraja dr. Hj. Corah Usman, MARS.

dr. Corah menjelaskan tujuan terselenggaranya bakti kesehatan ini guna memudahkan anak untuk mengonsumsi makanan, menghindari terjadinya risiko stunting serta memperbaiki estetika.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan Persanad, Ini Kata Sopian Warga Kecamatan Sukadiri

“Dengan adanya operasi ini membuat estetika wajah anak tersebut menjadi lebih baik, terhindari terjadinya bullying di masa remaja,” jelasnya.

Sebagai informasi terjadinya bibir sumbing karena genetik atau juga infeksi pada kandungan ibu hamil atau kurangnya konsumsi asam folat.

Sementara itu Ibu Halimah orang tua dari anak yang mengikuti Operasi Bibir sumbing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara.

“Alhamdulillah, anak kami bisa beroperasi bibir sumbing secara gratis di RSUD Balaraja, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja dan semua pihak yang terlibat,” kata dia.

Baca juga:  RSUD Balaraja Gelar Training Penanganan Ular Didalam Ruangan

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *