10 Pelukis Unjuk Kebolehan di Kegiatan Live Painting Hotel Santika Batam

Pariwisata
POTO BERSAMA: 10 Pelukis menunjukkan hasil karya seninya di Kegiatan Live Painting bersama Management Hotel Santika Batam.

LINTAS24NEWS.com, BATAM – Kesenian dan tradisi menjadi aset penting dalam pariwisata karena dapat menarik minat wisatawan terhadap daerah tersebut. Perkembangan Pariwisata secara keseluruhan juga merupakan hasil kerjasama berbagai pihak antara lain pemerintah, swasta dan masyarakat luas.

Efeknya, sektor pariwisata yang berkembang akan memberi kontribusi bagi perekonomian daerah setempat dan negara, baik secara langsung maupun tidak langsung. Itulah yang membuat pariwisata dianggap layak dan penting untuk terus dikembangkan.

Salah satu wujud kontribusi terhadap pelestarian kesenian lokal itu ditunjukan oleh Hotel Santika Batam. Hotel yang berlokasi di Jalan Engku Putri no 9, Batam Center ini berkolaborasi dengan Batam Tourism Promotion Board dan mengandeng 10 pelukis ternama Kota Batam dalam kegiatan Live Painting bertema “Indonesian Home in The Heart of Batam”.

Indonesian Home in The Heart of Batam merupakan tema yang menggambarkan ciri khas brand Hotel Santika dan lokasinya yang berada di jantung kota Batam. Acara yang digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 ini digelar sekaligus merakayak hari jadi Kota Batam yang Ke-193.

Baca juga:  Makan Malam di Hotel Santika Batam Berhadiah Voucher Menginap di Kamar Suite

Marani, Haryanto, Anom, Wahdjoe, Dipo, Rijon, Hernur, Dhika, Aulia, Wahyu Sulaiman dan Ragil didapuk mengabadikan tiap lekuk dan sudut Hotel Santika, lewat goresan kuas dan pensil di atas kanvas, dengan “bahasa” dan mahzab masing-masing.

Pariwisata
Poto: Hotel Santika Batam

Tak hanya sudut hotel yang dilukis, beberapa tamu juga meminta disketsa secara langsung oleh pelukis.

Kegiatan juga berlanjut dengan makan siang Bersama di Gurindam Restaurant yang terletak di lantai 11 Hotel Santika Batam, menyuguhkan pemandangan alam dan alun-alun kota. Puluhan media, blogger, dan influencer turut bergabung dalam rangkaian acara ini.

Penyerahan hasil karya lukisan kepada manajemen hotel juga dilakukan di sela-sela jamuan makan siang. Pihak menajemen Hotel Santika Batam menyampaikan bahwa selain akan dipajang di hotel, beberapa lukisan juga akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial.

Baca juga:  Hotel Santika Batam dan PERWARA Ajak Insan Profesional Serta Pelaku Pariwisata Upgrade Kompetensi Public Speaking

Yossie selaku Public Relations menyampaikan bahwa sambutan hangat tamu akan kegiatan Live Painting tersebut membuat pihak hotel optimis untuk menggelar kegiatan serupa di waktu yang akan datang.

Sementara itu, ditemui di sela-sela acara, Sukardi selaku General Manager juga menyampaikan hal serupa dan berniat ingin menjadikan live painting sebagai kegiatan rutin.

Sebagai informasi, Hotel Santika Batam adalah hotel bintang 3 yang memiliki 136 kamar dengan 3 tipe kamar: Superior, Deluxe dan Suite. Fasilitas lainnya adalah meeting room, gym dan kolam renang. Terletak di Batam Center, Hotel Santika Batam dilengkapi dengan Gurindam Restaurant yang berada di lantai 11 dan menyajikan pemandangan terbaik kota Batam.

Pariwisata

Sarana umum seperti Hang Nadim International Airport, Sekupang International Fery Port, Rumah Sakit, pusat perbelanjaan dan berbagai pusat bisnis dapat ditempuh hanya dengan 15 menit berkendara dari Hotel Santika Batam.

Baca juga:  Santika Fair Menyapa Regional Jawa Timur

Sampai saat ini property Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia. Download aplikasi MyValue di iOS atau Google Play Store lalu daftar menjadi member Santika Indonesia dan nikmati keuntungannya di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts. Untuk kemudahan pembookingan dengan harga terbaik download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store.

(**/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *