Berita  

Majlis Taklim Nurul Hikmah Gelar Pengajian dan Ngaliwet bersama Forsuli Indonesia

Forsuli
Buya Dais (DB Production), Ketua Pemuda Bersatu Desa Kayu Agung Cipeng, Keluarga Besar Forsuli Indonesia.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Nurul Hikmah menggelar Tasyakuran Pengajian dan Ngaliwet Akbar bersama Forum Silaturahmi Ustad Liwet (Forsuli) Indonesia bertempat di Majlis Taklim Nurul Hikmah, Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/3/2023) malam.

Dalam rangkaian acara tasyakuran pengajian tersebut mengusung tema’ Membaca Yasin Fadilah dan Ngaliwet Akbar’.

Hal itu dikatakan Buya Dais selaku dewan penasihat pada Forsuli Indonesia, acara hari ini sengaja dijadwalkan pada Kamis malam Jumat, karena sekaligus penutupan sementara rutinitas pengajian di Majlis Taklim Nurul Hikmah.

“Selama bulan suci Ramadhan nanti rutinitas juga semakin padat, jadi bukan berarti seluruh jamaah libur pengajian tak beraktivitas. Namun, disambung kembali dirumah masing-masing seperti tadarus dan sebagainya. Agar nantinya seluruh jamaah semakin fokus beribadah serta menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Lanjutnya, Buya Dais juga menjelaskan bahwa acara malam ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur juga, mengingat kembali sejarah mendirikan sebuah Majlis Taklim Nurul Hikmah hasil dari DB Production.

“Alhamdulillah saya bersama keluarga bisa mendirikan sebuah Majlis Taklim Nurul Hikmah hasil dari usaha Fotografer, Cameraman dengan nama DB Production. Maka dari itu agar memudahkan para pelanggan menyebutkan dan mengingat usaha saya dengan nama DB Production tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  Apsai Tangsel bersama DP3AP2KB Gelar Workshop Life Skill Public Speaking

Buya Dais menambahkan, pada susunan acara malam ini usai dilaksanakan mulai pengajian para jamaah, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Sandika Sastra (red-Putra Buya Dais), tausiyah atau siraman rohani dari Abi Kandar (Ustad pantun).

“Acara malam ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya suatu halangan apapun. Saya berharap semoga Forsuli Indonesia ini kedepannya lebih solid dan kompak, serta semakin banyak manfaatnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forsuli Indonesia M Toha diwakilkan oleh ust Abi Kandar (Ustad pantun) menuturkan bahwa acara kegiatan pada malam ini yakni ‘Ngaliwet Akbar’ sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan pimpinan Majlis Taklim Nurul Hikmah Buya Dais.

“Tujuan Forsuli adakan acara Ngaliwet Akbar untuk lebih meningkatkan kualitas solidaritas dan persaudaraan kita, serta terciptanya sebuah hubungan yang semakin baik,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan dari Forsuli Indonesia ini sangat positif yang selalu memberikan manfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat umumnya.

“Kami disini selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas keagamaan tentang sharing ilmu yaitu tata cara sholat, bagaimana cara membaca Al Qur’an dengan tartil, serta lainnya,” sambungnya.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan Persanad, Ini Kata Sopian Warga Kecamatan Sukadiri

Ustad pantun juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar tetap solid, kompak, jangan mudah terpengaruh oleh ucapan yang belum jelas atau benar sumbernya. Guna memperkuat tali silaturahmi Forsuli Indonesia ini.

“Jangan sampai kita di adu domba dengan hal yang tak jelas asal usulnya atau sumbernya, dengan menguatkan tali persaudaraan kita semakin meningkatkan kualitas silaturahmi, saling merangkul dan tolong-menolong dalam kebaikan, agar terjalin hubungan yang harmonis di Forsuli Indonesia ini,” pungkasnya.

Lanjutnya, ia menjelaskan rangakaian isi acara malam ini yakni dengan membaca surah Yasin Fadilah, doa dan di akhiri dengan makan bersama.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, mulai dari pembacaan Yasin Fadilah hingga makan bareng, ini bukti kekompakan dan solidaritas kita semua. Mudah-mudahan Forsuli Indonesia semakin membawa manfaat dan berkah,” tukasnya.

Forsuli
Ngaliwet Akbar dan makan bersama keluarga besar Forsuli Indonesia serta media lintas24news.com.

Di waktu yang sama, Ketua Pemuda Bersatu Desa Kayu Agung Cipeng mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan acara yang di lakukan oleh Forsuli Indonesia ini.

“Mudah-mudahan kumpulnya kita semua pada malam ini dapat ridho Allah SWT, serta apa yang dilakukan oleh Forsuli Indonesia semakin membawa manfaat yang luar biasa bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, saya sangat bangga dan apresiasi acara kegiatan yang dilakukan oleh Forsuli Indonesia,” kata Cipeng Ketua Pemuda Bersatu Desa Kayu Agung kepada lintas24news.com.

Baca juga:  Rekam Jejak Pengabdian Camat Kosambi Dituangkan dalam Buku Berjudul Kosambi: Jejak Harmoni dan Potensi

Lanjutnya, ia juga mengungkapkan sebuah forum yang sangat unik dan antik, karena di dalamnya terdapat para ulama atau ustad yang sudah berkeluarga. Namun, masih bisa menyempatkan diri untuk berkumpul demi terjalinnya silaturahmi yang hebat.

“Semoga Forsuli Indonesia semakin bermanfaat, sukses, dan seluruh ulama atau ustad maupun anggota yang ada di Forsuli Indonesia tersebut diberikan kesehatan jasmani dan rohani,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tasyakuran tersebut, Ketua Forum Silaturahmi Ustad Liwet (Forsuli) Indonesia Ustad M Toha beserta seluruh anggota, Buya Dais DB Production, Ketua Pemuda Bersatu Desa Kayu Agung Cipeng, media lintas24news.com.

(Bandi/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *