Berita  

STQ Kecamatan Sepatan, H.Abudin: Gali Potensi Kaum Muda Calon Mubaligh

STQ Kecamatan
STQ tingkat Kecamatan Sepatan tahun 2023.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Meski hujan rintik antusiasme para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan yang digelar pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis 30 November 2023, patut diacungi jempol.

Seleksi MTQ ke-8 tingkat kecamatan tersebut diikuti oleh 7 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di yang ada di Kecamatan Sepatan dengan 10 cabang perlombaan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sepatan H.Abudin.,SIP.MM mengatakan, pelaksanaan STQ tingkat kecamatan ini dimulai dengan melakukan pawai taaruf meski cuaca kurang mendukung tapi masih tetap semangat.

“Alhamdulillah tadi pagi pagi kita melaksanakan pawai taaruf, ya walaupun diiringi rintik-rintik hujan gerimis,” kata H Abudin.

Baca juga:  Direspon Cepat! Nenek Onde Akhirnya dapat Bantuan Kursi Roda dari Dinsos Kabupaten Tangerang

H Abudin menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali potensi para anak muda, calon mubaligh dan calon da’i yang akan dilombakan ketingkat kabupaten mewakili Kecamatan Sepatan.

“Menambah Iman-Islamnya serta menambah semangat kita hidup dalam beragama, juga menunjukkan bahwa eksistensi dari satu sisi tentang Alqur’an kita tetap eksis,” ungkapnya.

Selain itu, H Abudin berharap ke depannya agar potensi yang ada di Kecamatan Sepatan dapat tergali, terakomodir.

“Kita mendorong agar pondok-pondok pesantren baik itu Salafi, modern ataupun pondok pesantren khusus Alqur’an bisa eksis dalam berkompetisi di Musabaqah Tilawatil Quran yang nantinya bukan kita ria, tapi niatkan bahwa kita harus eksis,” terangnya.

Baca juga:  Rakor Dengan KPK, DPRD Kota Tangerang Siap Kawal Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Camat juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan syiar Islam melalui STQ itu. Sehingga, tidak berlangsung secara seremonial saja, melainkan dapat diambil manfaatnya dengan syiar Islam.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ, dan dapat menambah wawasan dan keilmuan kita,” tukasnya.

(adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *