Berita  

PPK Kecamatan Sukadiri Sukses Gelar Finalisasi Pleno Rekapitulasi DPHP

LINTAS24NEWS.com,TANGERANG – Paniti Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukadiri menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Sukadiri, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sukadiri, Minggu (25/2/2024).

Ketua PPK Sukadiri Ahmad Cecep Komarudin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 hingga ke tahap akhir pleno rekapitulasi di tingkatan Kecamatan Sukadiri.

“Terimakasih kepada semua pihak, pleno kita hari ini dari 194 TPS Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Ahmad Cecep Komarudin seusai acara finalisasi pleno tingkat Kecamatan.

Dikatakan Cecep, usai pleno rekapitulasi akhir ini, logistik pemilu 2024 di Kecamatan Sukadiri, rencananya akan segera didorong ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada esok hari.

“Kemungkinan besok pagi didorong ke KPU Kabupaten,” ungkapnya.

Cecep mengatakan, pihaknya juga sudah mendapat undangan pleno di tingkat kabupaten pada Senin 25 Februari 2024 besok.

“Kita sudah dapat undangan besok hari senin terkait pembukaan rapat pleno tingkat kabupaten, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik aman dan lancar,” ucapannya.

Baca juga:  PSM Kelurahan Pabuaran Tumpeng Ikuti Pelatihan Pendataan Awal REGSOSEK

Cecep berharap, pemilu di tahun 2024 ini bisa menghasilkan sosok pemimpin yang benar-benar diharapkan oleh rakyat.

Selain itu, dia berpesan dan berharap kepada teman-teman penyelenggara saat ini tetap kuat menghadapi segala hal.

“Teman-teman penyelenggara harus kuat terhadap segala hal, ketika gajinya kecil gitu kan, ya mudah-mudahan ini menjadi penyampaian jembatan penyampaian bahwa penyelenggara itu adalah garda yang benar-benar berjuang untuk negara,” tukasnya.

PPK Kecamatan Sukadiri

Disaat yang sama, hal senada disampaikan Atif selaku Panwaslu Kecamatan Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Kecamatan Sukadiri mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi khususnya para saksi yang dari awal mengikuti pleno rekapitulasi di tingkat akhir.

“Terima kasih para saksi yang telah mengikuti pleno ini dari awal hingga akhir. Dan kami apresiasi juga dalam penyelenggaraan ini PPK Kecamatan Sukadiri sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang sudah ada, sehingga pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini berjalan damai dan rapih,” kata Atif.

Baca juga:  Sebelas Pak Ogah di Tangerang Terjaring Ops Pekat Maung 2023

Sejauh ini, lanjut Atif, tak ada persoalan yang menonjol selama penyelenggaraan pemilu berlangsung hingga di akhir pleno rekapitulasi.

“Alhamdulillah tidak ada kejanggalan-kejanggalan yang kita dapati,” ungkap Atif.

Selama proses pleno berlangsung, sebagai panwas, Atif mengaku siap siaga 24 jam dalam hal pengawalan guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Kami mengawasi dengan begitu ketat dalam 24 jam di masa pleno berlangsung, jadi apapun yang terjadi ketika ada kendala misalnya secara teknis sejauh ini Alhamdulillah masih bisa diatasi,” terangnya.

“Dan masyarakat khususnya di Kecamatan Sukadiri kami berterima kasih sudah berpartisipasi dalam pemilu di 2024 ini, mudah-mudahan pemilu ini menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan dan menghasilkan para kontestasi yang terpilih itu amanah seperti itu,” tukasnya.

Untuk diketahui, Pemilu di Kecamatan Sukadiri diikuti sebanyak 8 desa dan hari ini tahap finalisasi pleno rekapitulasi se-kecamatan Sukadiri sebanyak 194 TPS dengan diantaranya;

Baca juga:  Advokat Asal Mataram Syamsul Jahidin Damaikan Para Pihak “Mertua Vs Menantu” di Polres Tangsel

1. Desa Pekayon: 34 TPS
2. Desa Sukadiri: 19 TPS
3. Desa Karang Serang: 24 TPS
4. Desa Rawakidang: 20 TPS
5. Desa Mekar Kondang: 17 TPS
6. Desa Gintung: 29 TPS
7. Desa Kosambi: 29 TPS
8. Desa Buaran Jati: 22 TPS

Hadir dalam rapat finalisasi pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan Sukadiri antara lain, PPK, PPS, Panwaslu Kecamatan, PKD, saksi Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Saksi Partai Politik serta pengawalan dari petugas keamanan dari unsur TNI/Polri.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *