Binamas dan Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Truk Kontainer di Balaraja

Pohon tumbang
Pohon Tumbang: Binamas dan Babinsa bantu evakuasi pohon tumbang menimpa truk kontainer di Balaraja.

LINTAS24NEWS.com,TANGERANG – Truk Kontainer menyenggol sebuah pohon hingga tumbang menimpa bagian depan truk kontainer di Jalan Raya Cangkudu Sukamurni, Kampung Keusikeun, RT 01/06 Desa Cangkudu, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/11/2023), pagi hari.

Kendaraan Truk Kontainer dengan No.Pol B.9097.TM dikemudikan seorang sopir berinisial AM asal Rangkas Bitung diketahui datang dari arah Jalan Raya Serang masuk jalan Desa Kampung Keusiken, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja mengarah ke pabrik Jaya Saki, Sukamurni.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Balaraja bersama Babinsa yang datang ke tempat kejadian langsung melakukan evakuasi.

Babinkamtibmas Polsek Balaraja dibantu Unit lantas Polsek Balaraja Aiptu Selamet, Anggota Koramil Balaraja Sertu Suherli selaku Babinsa dan Perangkat Desa Cangkudu dan Sukamurni, serta Relawan Damkar Kecamatan Balaraja dan Masyarakat Desa melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Dan Ranting-ranting yang menghalangi Arus Jalan.

Baca juga:  Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas Guguran, Potensi Bahaya Tujuh Kilometer

Terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Dr. Dany Setiyono, S.H, SIk, M.Sc. E.Eng. melalui Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan mengatan, salah satu tumbangnya pohon tersebut saat musim hujan dan angin kencang serta usia pohon yang sudah tua.

”Selain karena faktor cuaca dan usia pohon yang sudah tua sehingg beban dari dahan dan ranting yang terlalu lebat kemudian terpa hujan lebat dan angin kencang tidak kuat untuk menahan dan menopangnya,” katanya.

Lebih lanjut, selain itu juga, diduga sopir terlalu ke kanan menghindari motor dan jarak pandang kurang karena cuaca hujan, sehingga muatan kontainer mengenai dahan pohon.

Baca juga:  Polisi Masih Dalami Kasus Tawuran Antar Pelajar di Balaraja Tangerang

”Dan jatuh mengenai bagian depan kendaraan truk kontainer sehingga mengakibatkan kerusakan bagian kepala kendaraan sedangkan tidak ada korban jiwa.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat di musim penghujan khususnya agar agar lebih waspada terutama kepada pemilik pohon yang sudah tua dan sudah lapuk dan pohon-pohon rindang agar segera memangkas atau memotong pohon tersebut.

”Agar tidak terjadi adanya pohon tumbang, dan waspada terhadap rumah-rumah yang di samping atau sekitaran ada pohon yang rindang agar segera mungkin untuk di waspadai,” imbaunya.

Kapolsek menambahkan, apa bila ada warga atau masyarakat yang perlu pengaduan dan pelayanan dan yang belum memiliki Call center Polsek Balaraja Kapolsek memberikan Call center di 110 atau 0811-8660-707.

Baca juga:  Merasa Aduannya Belum Direspon, LSM Ngamuk dan Geruduk DPRD Kabupaten Tangerang

”Dan kepada para pengguna jalan di musim penghujan ini agar waspada saat hujan lebat untuk menghindari berteduh di bawah pohon Rindang,”imbuhnya.

(rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *